Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blue Screen of Death (BSOD) yang Terkenal Akan Menjadi Hitam di Windows 11

Blue Screen of Death (BSOD) yang Terkenal Akan Menjadi Hitam di Windows 11

Setelah banyak antisipasi, Microsoft merilis versi pratinjau pertama Windows 11 minggu lalu. Dengan fitur Windows 11 baru dan perombakan UI secara rinci. Tapi, perubahan desain besar lainnya kini terungkap, dan itu adalah Blue Screen of Death yang dirombak di Windows 11.

Sekarang, jika Anda adalah pengguna Windows yang rajin, saya yakin Anda pernah mengalami Windows Blue Screen of Death (BSOD) beberapa waktu dalam hidup Anda. Biasanya muncul ketika sesuatu yang signifikan di OS berhenti bekerja dan sistem crash. Saat ini, pengguna Windows 10 melihat layar biru dengan wajah sedih dan informasi tambahan tentang kesalahan yang menyebabkan crash.

Untuk yang tidak sadar, Microsoft menambahkan smiley sedih ke BSOD di Windows 8 pada tahun 2012. Kemudian pada tahun 2016, perusahaan juga menambahkan kode QR untuk mengarahkan pengguna ke sumber daya yang relevan untuk menyelesaikan kesalahan Windows. Dan empat tahun kemudian, latar belakang biru diubah di Windows 11.

Dengan Windows 11, Microsoft dapat mengubah warna layar BSOD dari biru menjadi hitam. Ini akan sejalan dengan latar belakang hitam baru dari layar power-up dan shutdown di Windows 11.

Akibatnya, itu akan disebut Black Screen of Death (masih BSOD) bukan yang pertama. Namun, perlu disebutkan bahwa selain warna layar, tidak ada perubahan lain yang dilakukan pada BSOD.

Selain itu, meskipun Black Screen of Death diperkirakan akan muncul di versi final Windows 11, saat ini tidak diaktifkan oleh Microsoft. Untuk pembuatan pratinjau, Microsoft menggunakan warna hijau untuk BSOD, yang telah digunakan perusahaan untuk pembuatan pratinjau Windows sejak 2016. Apa pendapat Anda tentang layar hitam kematian? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah. 

Posting Komentar untuk "Blue Screen of Death (BSOD) yang Terkenal Akan Menjadi Hitam di Windows 11"