Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Audio Dari Video Di Perangkat Apa Pun

Cara Menghapus Audio Dari Video Di Perangkat Apa Pun

 Sejak awal munculnya ponsel cerdas, merekam dan berbagi video telah menjadi fenomena umum, dan mengapa tidak. Kamera smartphone meningkat dengan setiap generasi dengan yang terbaik bahkan memungkinkan Anda merekam video dalam resolusi 4K.

 Namun, ada satu kelemahan kecil dari merekam video, dan itu adalah audio yang menyertainya. Audio yang ditangkap dengan ponsel cerdas Anda buruk, ada dua cara untuk itu. Tambahkan fakta bahwa terkadang Anda mungkin menangkap bagian audio yang tidak Anda inginkan, dan itu, bisa sangat memalukan.

 Sebagai aturan praktis, sebaiknya hapus audio asli kecuali jika benar-benar diperlukan. Jadi, jika audio Anda menghentikan Anda untuk menampilkan video Anda ke dunia, berikut adalah cara menghapus audio dari video di perangkat apa pun.

Cara Menghapus Audio Dari File Video

 Proses menghapus audio dari file video apa pun akan bergantung pada perangkat atau lebih tepatnya sistem operasi yang Anda gunakan. Selain itu, Anda dapat menggunakan beberapa metode pada sistem operasi yang sama. Untuk artikel ini, kami akan membahas masing-masing satu metode untuk sistem operasi macOS, iOS, Android, dan Windows. Saya telah memilih metode berdasarkan kesederhanaannya dan jenis perangkat lunak yang diperlukan. Jadi, mari kita mulai, oke?

1. Menghapus Audio Dari Video di Android

 Nah, ada banyak aplikasi Android yang tersedia di Google Play Store yang memungkinkan pengguna menghapus audio dari video apa pun. Di bawah ini, kami akan membuat daftar 3 aplikasi Android terbaik untuk menghapus audio pada tahun 2021.

1. Timbre

 Ini adalah salah satu aplikasi pengeditan audio dan video Android terbaik dan berperingkat teratas yang tersedia di Google Play Store.

Timbre

 Fitur utama Timbre adalah pemotong audio dan video yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat memotong lagu atau memotong video sesuai keinginan mereka. Selain itu, Timbre juga dapat digunakan untuk menghapus file audio dari video.

2. Video Sound Editor

 Nah, Video Sound Editor adalah aplikasi pengeditan audio lengkap yang tersedia di Google Play Store.

Video Sound Editor

 Dengan Video Sound Editor, Anda dapat dengan mudah menghapus dan mengubah audio di video. Tidak hanya itu tetapi dengan Video Sound Editor, Anda juga dapat memotong video. Selain itu, Video Sound Editor mendukung berbagai format video termasuk WMV, 3GP, AVI, MPG, AVI, dll.

3. Video Sound Remover

 Jika Anda mencari aplikasi Android yang mudah digunakan dan ringan untuk menghapus audio dari video.

Video Sound Remover

 Maka Video Sound Remover mungkin pilihan terbaik untuk Anda. Aplikasi ini dapat menghapus audio dari video apa pun hanya dengan satu ketukan. Cukup telusuri file audio dan ketuk 'Hapus Suara' untuk menghapus audio.

2. Menghapus Audio Dari Video di iOS

 Ada banyak aplikasi iPhone yang tersedia di App Store iOS yang dapat membantu Anda menghapus audio dari video apa pun. Di bawah ini, kami akan membuat daftar tiga Aplikasi iOS terbaik untuk menghapus audio dari video pada tahun 2021.

1. Video Mute

 Instal aplikasi bernama Video Mute di perangkat iOS Anda, dan di sana di dalam aplikasi pilih video dari seluruh konten media yang ditampilkan dari perangkat Anda.

Video Mute

 Setel level audio untuk video ke nol atau nol melalui penggeser, lalu tekan tombol ekspor di bagian atas pratinjau. Setelah diproses, Anda dapat menyimpan video ke perangkat Anda dan memuatnya nanti!.

2. iMovie

 Ya, iMovie adalah salah satu aplikasi editor video iPhone terbaik yang tersedia di toko aplikasi iOS. Hal hebat tentang iMovie adalah ia memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mengedit video Anda.

iMovie

 Selain itu, Anda juga dapat menambahkan efek suara Anda sendiri ke video melalui iMovie. Ya, Anda juga dapat menghapus audio dari video dengan iMovie untuk iOS.

3. Mute Video

 Seperti namanya, Mute Video adalah aplikasi iPhone terbaik lainnya yang juga tersedia di Google Play Store yang dapat menghapus video dari audio.

Mute Video

 Ini pada dasarnya adalah aplikasi pengeditan audio yang memberi pengguna berbagai opsi penyesuaian volume. Selain menghapus video, aplikasi Mute Video juga dapat menghilangkan noise dan suara yang tidak perlu dari video apa pun.

3. Menghapus Audio Dari Video di Windows

 Di Windows, kami akan menggunakan pemutar media video paling populer VLC untuk proses penghapusan audio. Cukup luncurkan pemutar media VLC, buka opsi Media dari bilah menu.

Menghapus Audio Dari Video di Windows

 Di sana Anda perlu mengklik opsi Convert/Save melalui daftar yang muncul. Menggunakan tombol Add menambahkan media atau file video yang ingin Anda hapus audionya. Klik pada tombol Convert/Save pada panel dan kemudian pada panel berikutnya Klik pada Tools disamping ke bagian Convert dekat kolom drop-down.

 Sekarang pilih bagian Audio Codec dan kemudian hapus centang pada subheading Audio. Simpan pengaturan dan saat Anda kembali ke halaman sebelumnya isi tujuan untuk file tersebut dan kemudian klik tombol Start. File video akan diubah dan disimpan ke tujuan yang dipilih.

4. Menghapus Audio Dari Video di MacOS

 Untuk menghapus audio dari video di macOS, Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi iMovie, yaitu editor video. Editor video kecil ini memiliki kemampuan hebat dan untuk metode ini, itu sudah cukup. Untuk menghapus audio dari video, impor video ke editor video sederhana ini dan kemudian letakkan di timeline.

Menghapus Audio Dari Video di MacOS

 Klik kanan pada video di dalam timeline dan pilih opsi Detach Video dari sana. Bagian audio akan dipisahkan, cukup klik dan tekan tombol hapus. Terakhir, simpan atau ekspor proyek video dengan menekan tombol Command + E.

5. Menggunakan Wondershare Filmora (Windows & Mac OS X)

Nah, di komputer desktop, Wondershare Filmora selalu menjadi pilihan terbaik untuk menghapus audio dari video mana pun. Bagi mereka yang tidak tahu, WonderShare Filmora sekarang menjadi editor video terkemuka yang tersedia untuk sistem operasi desktop. Di sini kami akan membagikan metode mudah untuk menghapus audio dari video di Windows dan MAC dengan menggunakan WonderShare Filmora

Langkah 1. Pertama-tama, kunjungi tautan ini dan unduh versi terbaru dari Wondershare Filmora. Jika Anda menggunakan Windows, unduh file instalasi Windows.

Wondershare Filmora

Langkah 2. Setelah terinstal, jalankan Wondershare Filmora di komputer Anda dan di sana Anda perlu mengimpor video dari mana Anda ingin menghapus audionya.

Wondershare Filmora

Langkah 3. Setelah diimpor, Anda perlu klik kanan pada file video seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Pilih Audio Detach dari menu klik kanan.

Wondershare Filmora

Langkah 4. Sekarang Anda perlu mengklik dua kali di Timeline video dan mengklik 'Create' untuk menjelajahi trek video. Sekarang pilih format keluaran dan selesai.

Wondershare Filmora


 Selesai, Anda sudah selesai! Ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan Wondershare Filmora untuk menghapus audio dari video apa pun di sistem operasi desktop.

6. Situs Web Online

Nah, ada beberapa situs online yang memungkinkan Anda untuk menghapus audio dari video tanpa perlu melakukan encoding ulang. Di bawah ini kami akan mencantumkan dua situs web terbaik yang akan membantu Anda menghapus audio dari video apa pun.

1. Audio Remover

 Ini adalah salah satu situs web terbaik yang tersedia di luar sana yang memungkinkan pengguna untuk menghapus audio dari video tanpa melakukan encoding ulang.

Audio Remover

 Antarmuka berbasis web ini berfungsi di Windows dan Mac dan yang terbaik adalah situs tersebut dapat diakses melalui browser web. Anda hanya perlu mengunggah video dan secara otomatis akan menghapus audio darinya.

2. Apowersoft Free Online Video Converter

 Pada dasarnya, ini adalah pengonversi video berbasis web yang memungkinkan Anda mengonversi video ke dalam format yang berbeda. Namun, Anda juga dapat menggunakan pengonversi video online gratis Apowersoft untuk menghapus file audio dari video Anda.

Apowersoft Free Online Video Converter


 Anda harus mengikuti langkah yang disebutkan di bawah ini untuk menghapus audio dari video Anda

● Pertama-tama, kunjungi situs Free Online Video Converter dan kemudian klik "Select Files To Start"
● Sekarang pilih video yang ingin Anda ubah, lalu Anda perlu mengklik tombol "Edit" untuk mengaktifkan editor
● Sekarang dari drop-down, Anda perlu mengatur 'Adjust Volume' di bawah 0%
● Klik 'Ok' untuk mengkonfirmasi konfigurasi dan terakhir klik Convert.

 Itu dia! Anda sudah selesai, ini adalah bagaimana Anda dapat menggunakan pengonversi video online Apowersoft Gratis untuk menghapus audio dari video Anda.

 Jadi, artikel ini adalah tentang cara menghapus audio dari video di perangkat apa pun. Saya harap artikel ini membantu Anda! Bagikan juga dengan teman Anda. 

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Audio Dari Video Di Perangkat Apa Pun"